Sajian Buka Puasa Khas di Negara Mayoritas Muslim di Dunia

0

Sajian Buka Puasa Khas di Negara Mayoritas Muslim di Dunia – Lain koki tentu lain juga rasa masakannya. Begitupun lain negara, lain pula hidangan khas nya. jika bicara soal menu berbuka puasa, maka sudah tentu di berbagai wilayah akan memiliki hidangan khas masing-masing. Tidak terkecuali di Indonesia.

Sajian Buka Puasa Khas di Negara Mayoritas Muslim di Dunia

Baca Juga: Hidangan Buka Puasa Yang Unik Dari Berbagai Belahan Dunia

Jika di negara kita, paa umumnya kalangan masyarakat akan mencari hidangan yang manis dan juga dingin. Akan tetapi berbeda dengan hidangan menu berbuka puasa di negara lain. Disana, terdapat berbagai macam jenis hidangan berbuka puasa yang berbeda. Apa saja hidangan tersebut? Inilah beberapa sajian buka puasa khas di negara mayoritas muslim di dunia.

Sajian Buka Puasa Khas di Negara Mayoritas Muslim di Dunia

  1. Turki

Di negara Turki, iftar biasanya akan diawali dengan sajian sup yang diberi nama iftariye sebagai hidangan pembuka. Saat masuk pada menu utama, sajian selanjutnya adalah ragam makanan khas Turki, khususnya Makanan Tradisional Istana Ottoman. Sedangkan untuk hidangan penutup, gullac biasanya menjadi hidangan yang selalu diminati.

  1. India

Berbeda dengan negara kita yang selalu berburu hidangan manis saat berbuka, di negara India, hidangan berbuka puasa yang menjadi favorit adalah Nonbu Kanji. Nonbu Kanji sendiri adalah hidangan bubur yang dimasak dengan sayuran dan daging. Hidangan khas India ini biasanya akan disajikan dengan, bajji, vadai, dan juga bonda.

  1. Maroko

Di negara Maroko, hidangan yang menjadi iftar tidak berbeda jauh dengan Indonesia, yakni segelas air putih dengan tiga biji buah kurma. Namun setelahnya, ada menu wajib yang hanya dihidangkan pada saat bulan ramadhan yakni sup harira. Harira sendiri adalah sup berbahan dasar tomat yang selalu menjadi hidangan favorit.

  1. Afghanistan

Di negara ini, iftar yang menjadi hidangan favorit biasanya akan tersaji kurma, kebab, sup (shorwa), roti bolani, du pizaya (daging yang direbus dalam saus dengan bahan dasar bawang), hingga nasi kabuli. Sedangkan untuk hidangan penutup, warga Afghanistan biasanya akan memilih hidangan manis untuk penutup.

Itulah beberapa sajian buka puasa khas di negara mayoritas muslim di dunia dengan hidangan yang tidak kalah menggoda. Namun pada umumnya, sebagian besar kalangan umat muslim di dunia akan berbuka puasa dengan segelas air hangat dan 3 buah kurma.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.