4 Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar

0

Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar – Dari zaman dahulu hingga saat ini berbagai ramalan mengenai dunia memang sudah bermacam-macam. Beberapa diantaranya ramalan mengenai kiamatnya dunia ini. Mengerikan memang, namun hingga saat ini ramalan mengenai kiamat memang selalu ada.

Baca Juga: Fakta Unik Legenda Samurai yang Jarang Diketahui

Ramalan-ramalan tersebut biasanya muncul dari para cenayang atau orang-orang yang dianggap mampu melihat masa depan. Memang sebagian ada ramalan yang terbukti benar, namun tidak semua ramalan tersebut benar adanya. Seperti ramalan hari kiamat. Dan inilah beberapa ramalan kiamat kuno yang terbukti tidak benar hingga saat ini.

Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar

  1. Ramalan Suku Maya

Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar

Diketahui bahwa Suku Maya memiliki hitungan kalender tersendiri yakni Kalender Hitungan Panjang Maya. Dan Suku Maya kuno pernah meramalkan bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi kiamat. Namun ternyata hal tersebut tidaklah benar. Ramalan tersebut dibantah oleh Suku Maya Modern yang tidak memberikan perhatian khusus pada tahun 2012.

  1. Ramalan Bangsa Sumeria

Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar

Masih di tahun yang sama dengan ramalan Suku Maya, Bangsa Sumeria juga pernah meramalkan kiamat akan terjadi pada tahun tersebut. Ramalan tersebut muncul melalui perhitungan sistem bilangan saksagesimal. Dimana planet bumi akan bertabrakan setiap 3661 tahun sekali dan dianggap akan terjadi di bulan Desember tahun 2012.

  1. Ramalan Nostradamus

Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar

Tidak hanya cenayang, ternyata penyair seperti Nostradamus pun pernah meramalkan dunia akan kiamat di tahun 2012 silam. Kesimpulan tersebut ia tuangkan melalui karyanya yakni Les Propethies. Dimana pada tahun 2012 menurutnya bumi akan hancur karena tabrakan dengan Asteroid dan kedatangan Planet X yang menyebabkan bumi mengalami bencana.

  1. Ramalan Suku Maori

Ramalan Kiamat Kuno yang Terbukti Tidak Benar

Suku Maori adalah salah satu suku yang tinggal di Selandia Baru. Tidak hanya Suku Maya, Suku Maori juga ternyata pernah meramalkan akan terjadi di tahun 2012. Hal tersebut mereka peroleh melalui kisah tokoh dalam sejarah suku mereka. Dimana konon bumi akan terhimpit oleh planet lain hingga akhirnya hancur. Wah, ada-ada saja yah? Walaupun semua ramalan kiamat kuno yang terbukti tidak benar tersebut pernah viral di tahun 2012, namun tidak ada hal yang terjadi hingga saat ini.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.